Home » Berita » Berita Pekanbaru » #beritaPKU Klewang Ditangkap, Akhir Pekan Sepi Geng Motor

#beritaPKU Klewang Ditangkap, Akhir Pekan Sepi Geng Motor


Usai mengamankan Mardiryanto alias Klewang (58), dedengkot geng motor di Kota Pekanbaru Kamis (9/5) sore lalu, upaya preventif dilakukan jajaran Polresta Pekanbaru dengan siaga pada Sabtu malam hingga Ahad (12/5) dini hari.

Beberapa titik yang biasa menjadi tempat mangkal geng motor terlihat sepi.

Ahad (12/5) dini hari, aparat kepolisian dari Polresta Pekanbaru tampak di sebar di beberapa titik. Terlihat, tim dalam jumlah sekitar dua puluh orang berjaga di lokasi-lokasi, seperti persimpangan SKA dan Jalan Sudirman tak jauh dari MTQ. Selain polisi yang bersiaga tim yang bergerak melakukan penyisiran juga diturunkan.

Penyisiran dilakukan di Jalan Arifin Ahmad, Jalan Imam Munandar, Jalan Kelapa Sawit, Jalan HR Soebrantas, Jalan Sudirman, Jalan Tuanku Tambusai dan beberapa jalan lain termasuk Kawasan Jalan Naga Sakti, Main Stadium (Stadion Utama) Riau hingga ke Jalan Garuda Sakti.

Pada jalan-jalan yang di sisir ini, jalanan tampak sepi. Bahkan, areal Main Stadium yang biasanya dipadati anak-anak remaja, baik itu geng motor maupun mereka yang ingin kebut-kebutan juga sepi. Hanya sepeda motor dengan jumlah tak sampai sepuluh yang melintas terpisah.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs R Adang Ginanjar, Ahad (12/5) melalui Kasat Reskrim Kompol Arief Fajar Satria SH SIK MH mengatakan, langkah penyisiran dan penyiagaan anggota dilakukan untuk mengantisipasi aktivitas geng motor, meskipun Klewang sudah ditangkap.

‘’Anggota tetap siaga. Baik itu yang dari Polresta maupun dari jajaran Polsek-polsek,’’ ujarnya.

Sementara itu, terkait pengembangan kasus setelah ditangkapnya Klewang, Satreskrim Polresta Pekanbaru masih memburu anggota geng motor lainnya.

‘’Semua yang terkait Klewang dan geng motor masih dikejar oleh anggota di lapangan,’’ tegas Kasat Reskrim. (Riau Pos)


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *