#beritaPKU Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota UIR Tanam Pohon
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » #beritaPKU Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota UIR Tanam Pohon

#beritaPKU Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota UIR Tanam Pohon


Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan serta pengabdian masyarakat, civitas akademika Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK)  Universitas Islam Riau melakukan penyadaran lingkungan dan penanam pohon di pinggir Sungai Siak Kelurahan Pesisir Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru.

”Kegiatan pengabdian masyarakat dan lingkungan ini didukung oleh Bidang Penataan Ruang Dinas PU Riau dan pemerinta kecamatan dan kelurahan dan Dinas Kebersihan,” ujar Kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) UIR, Ahad (19/5)

Penanaman pohon ini diikuti oleh mahasiswa dibawah koordinasi dosen Jurusan PWK diantaranya Ir Mardianto Manan MT, Puji Astuti ST MT, Febby Asteriani ST MT dan Rona Muliana ST MT.

Salah seorang dosen, Mardianto Manan mengemukakan penanaman pohon secara alamiah dapat mengurangi dampak pemanasan global, mencegah erosi dan memperindah kawasan pinggiran sungai.

Ditambahkannya, kehadiran pihaknya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menanam dan memelihara tanaman sebagai sikap yang melekat dalam kehidupan sehari-hari. ”Kegiatan ini juga wujud dari kerja sama sinergis dan kordinatif antar UIR dengan masyarakat,” ungkapnya. (Riau Pos)

About Admin