Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » #beritaPKU Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Tak Penuhi Standar Keselamatan

#beritaPKU Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Tak Penuhi Standar Keselamatan


Melihat jembatan-jembatan penyeberangan orang (JPO) di Kota Pekanbaru saat ini sangat jauh dari perawatan dan pemeliharan, hal tersebut dapat kita temui di JPO yang ada di jalan Sudirman.

Bukan hanya sebagai tempat penyeberangan orang, tapi sebagai tempat berdagang, dan juga tempat tidurnya anak-anak jalanan. Padahal kondisi dari JPO tersebut telah mulai berkarat, lapuk dan sangat membahayakan untuk keselamatan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Pekanbaru mengakui bahwa di Kota Pekanbaru ini masih ada JPO yang tidak sesuai dengan standar keselamatan, maka dari itu pihaknya telah mengintruksikan Satker terkait untuk segera melakukan pemeliharaan.

“Awalnya pembuatan JPO ini adalah hasil kita bekerja sama dengan pihak ketiga, dan saat ini adalah tugas kita untuk melakukan Pemeliharaanya, meskipun kita tidak menampik masih ada JPO yang keberadaannya membahayakan masyarakat seperti dipasangi iklan diatasnya,” ungkap Walikota Pekanbaru, Selasa (21/05/2013).

Kemudian, Dia juga menambahkan bahwa sebelum pembuatan JPO tersebut pihak Satker terkait telah melakukan kajian-kajian terhadap pembangunan JPO.

“Dimana posisinya, seperti apa bentuknya, pihak dinas Perhubungan telah melakukan berbagai studi, dan ada beberapa JPO yang tidak standar itu karena bekerja sama dengan pihak ketiga,” paparnya.

Sementara untuk peluang pembuatan-pembuatan JPO lainnya, Firdaus mengatakan bahwa hal tersebut pasti akan dilakukan, pasalnya setiap hari perkembangan Kota Pekanbaru semakin pesat, namun hal itu mesti melalui berbagai kajian terlebih dahulu. (Riau Terkini)


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *