Home » Berita » Berita Pekanbaru » #beritaPKU AP-II Bantu Ambulans Rp1,1 Miliar Untuk Pekanbaru

#beritaPKU AP-II Bantu Ambulans Rp1,1 Miliar Untuk Pekanbaru


PT Angkasa Pura II (AP II) memberikan bantuan lima unit mobil ambulans senilai lebih dari Rp1,1 miliar untuk mendukung program peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di Kota Pekanbaru, Riau.

Bantuan melalui Program Bina Lingkungan tersebut diserahterimakan langsung oleh Direktur Utama AP II Tri S Sunoko kepada Wali Kota Pekanbaru Firdaus di Posyandu Gerak Gempa Berbunga Serigi, di Pekanbaru, Selasa.

“Saya harap bantuan berupa lima unit kendaraan ambulans dan juga sebuah bangunan posyandu ini dapat memberikan dukungan yang positif terhadap pelaksanaan program-program pembangunan kesehatan di kota pekanbaru,” kata Tri S Sunoko.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen AP II untuk berkontribusi terhadap lingkungan di seluruh wilayah kerja perusahaan. Menurut dia, secara keseluruhan AP II memberi bantuan 60 unit ambulans yang telah kami salurkan di 12 wilayah kerja bandara yang dikelola AP II pada tahun ini.

“Total nilai bantuan keselurahan yang kami alokasikan mencapai lebih dari Rp14,5 miliar,” katanya.

Kelima ambulans senilai Rp1,1 miliar yang disalurkan melalui Pemerintah Kota Pekanbaru tersebut diperuntukkan bagi lima puskesmas di lima wilayah kecamatan. Yakni Puskemas Rawat Inap Simpang Tiga dan Puskesmas Garuda di Kecamatan Marpoyan Damai, Puskesmas Harapan Raya di Kecamatan Bukit Raya, Puskesmas Pekanbaru Kota, serta Puskesmas Tampan di Kecamatan Tampan.

Sedangkan, bangunan posyandu dialokasikan untuk mendukung program peningkatan kesehatan balita dan ibu hamil di Kelurahan Maharatu, Kecamatan Markoyan Damai. Untuk kebutuhan pembangunan fasilitas yang diberinama Posyandu Posyandu Gerak Gempa Berbunga Serigi tersenbut, AP II menganggarkan dana sebesar Rp57 juta. (Antara Riau)

Ia menambahkan, manajemen AP II tidak hanya melalui program Bina Lingkungan, melainkan juga menjalankan Program Kemitraan untuk turut mendukung program pemerintah dalam mengembangkan daya saing para pengusaha kecil dan menengah yang tersebar di wilayah kerja.

Untuk program tersebut, ia mengatakan perusahaan telah mengucurkan bantuan senilai Rp14 miliar kepada 1.060 mitra binaan hingga Februari tahun ini.

“Tidak hanya di bandara-bandara yang berpendapatan tinggi atau untung, bantuan semacam ini juga kami salurkan di lingkungan kerja bandara-bandara yang berpendapatan rendah ataupun dengan status keuangan merugi, karena membantu lingkungan sekitar telah menjadi komitmen yang kuat bagi kami,” katanya.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengatakan sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh AP II.

“Saya sebagai Wali Kota Pekanbaru merasa sangat senang dan mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak Angkasa Pura yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Pekanbaru, khususnya mobil ambulans ini yang akan sangat bermanfaat,” ujar Firdaus.


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *