Home » Berita » Berita Pekanbaru » #beritaPKU 50 Bus Transmetro Ditargetkan Mulai Operasi Saat HUT Pekanbaru ke-226

#beritaPKU 50 Bus Transmetro Ditargetkan Mulai Operasi Saat HUT Pekanbaru ke-226


Untuk memberikan pelayanan trasportasi yang nyaman dan aman terhadap masyarakat kota Pekanbaru, Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan menargetkan seluruh koridor telah aktif dan 50 bus Transmetro siap melayani masyarakat pada hari jadi kota Pekanbaru.

Hal tersebut disampaikan Dirut PD pembangunan, Heri Susanto kepada Riauterkini.com, Senin(29/04/2013).

Dikatakannya, upaya pihaknya untuk merealisasikan hal tersebut, pihaknya saat ini sedang mencari pihak ketiga untuk melakukan penyewaan 50 bus transmetro. Pasalnya jika berharap pada pembelian baru maka tahun depan baru akan terealisasi.

“Dikarenakan pada tahun ini kita terkendala pada pengadaan karoseri dari pihak produsen yang sedang padat pemesanan, Maka dari itu kita akan melakukan penyewaan terlebih dahulu pada tahun ini dan pada tahun depan baru 70 pembelian baru akan direalisasikan,”Jelasnya.

Kemudian dirinya mengatakan bahwa akan mengratiskan bus transmetro pada hari jadi Pekanbaru yaitu pada tanggal 22,23 dan 24 Juni mendatang, sehingga masyarakat bisa merasakan bahwa pelayanan transportasi kota telah berkembang dengan pesat.

Disisi lain, Walikota Pekanbaru sangat setuju dengan hal tersebut, karena Pemko akan lebih diuntungkan pasalnya dari sisi ekonomi pemko tidak akan mengeluarkan biaya pemeliharaan dan biaya lain-lainnya.

“Untuk sementara kita akan menggunakan sistem sewa, dan pada tahun depannya baru kita akan miliki secara penuh,”tutupnya.

Sumber : Riau Terkini


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *