#beritaPKU 4 Bulan di 2013, Terdapat 38 Warga Pekanbaru Terserang DBD
Home » Berita » Berita Pekanbaru » #beritaPKU 4 Bulan di 2013, Terdapat 38 Warga Pekanbaru Terserang DBD

#beritaPKU 4 Bulan di 2013, Terdapat 38 Warga Pekanbaru Terserang DBD


Memasuki musim transisi dari musim penghujan ke musim kemarau membuat virus dan bibit penyakit berkembang pesat. Seperti DBD (demam berdarah dengue) yang yang korbannya terhitung akhir April lalu mencapai 38 orang.

Hal tersebut disampaikan Kasi penanganan penyakit menular Dinas Kesehatan kota Pekanbaru, Hamdan kepada Riauterkini.com, Senen(06/05/2013).

Disebutkannya, berdasarkan data yang dihimpun pihanya dari 20 puskesmas sekota Pekanbaru hingga minggu ke 17 atau akhir April kemarin jumlahnya mengalami peningkatan dari minggu sebelumnya.

“Jika minggu ke 16 penderita 37 orang, dan pada minggu selanjutnya jumlahnya bertambah satu korban menjadi 38 orang,”Paparnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa wilayah yang paling rentan akan wabah penyakit DBD berada di Kecamatan Payung Sekaki, dan tempat-tempat padat penduduk lainnya.

“Berdasarkan data, Kecamatan Payung sekaki menduduki jumlah penderita terbanyak dengan 7 orang korban, diikuti kec Rumbai dan Tampan masing-masing 5 orang korban, Sementara untuk wilayah yanh nihil DBD yaitu Pekanbaru Kota,”Ujarnya lagi.

Ketika disinggung mengenai korban yang meninggal, Hamdan mengatakan bahwa hingga kini tidak ada penderita DBD yang sampai meninggal.

“Maka dari itu, kita himbau jika ada Panas dan bintik bintik merah segera lakukan pemeriksaan ke puskesmas terdekat,”Himbaunya.

Sumber : Riau Terkini

About Admin