Home » Berita » Berita Pekanbaru » #beritaPKU SDN 39 Pekanbaru Favorit Juara Drum Band

#beritaPKU SDN 39 Pekanbaru Favorit Juara Drum Band


SDN 39 Pekanbaru merupakan favorit juara pada festival drum band tingkat SD yang digelar di Pesatren Al-Kautsar, Jalan Hangtuah Ujung, Tenayan Raya, Ahad (12/5).

Hal tersebut disampaikan Kepala SDN 39 Pekanbaru Hj Nurazrah MPd saat mendampingi murid jelang festival drum band, kemarin.

‘’Kami optimis akan keluar sebagai yang terbaik, mengingat persiapan anak anak sudah sedemikian matang, namun yang terpenting dalam kegiatan ini mereka berani tampil dan memiliki kepercayaan diri,’’ ucapnya.

Tim Drum Band SDN 39 juga sudah sangat dikenal di Pekanbaru karena sudah sering tampil diberbagai iven, seperti pawai taaruf pada pembukaan MTQ tingkat Kota Pekanbaru dan juga pada acara hari hari besar lainnya.

Drum band sendiri merupakan kegiatan ekstra para siswa yang diikuti oleh murid kelas 3 sampai dengan kelas 5. Sedangkan untuk kelas 6 tidak diikutsertakan karena memang telah difokuskan untuk menghadapi ujian akhir nasional.

Selain itu sistem tersebut sengaja dibentuk untuk menciptakan regenerasi yang baik.

Ditambahkan Nurazrah, selain kegiatan drum band di SDN 39 juga ada program membaca iqra dan kegiatan pendidikan jasmani serta rohani lainnya.

‘’Kami mewajibkan setiap siswa muslim yang sekolah di SD kami, setelah lulus dari kelas satu ke kelas dua mereka wajib lulus membaca iqra dan diwisuda,’’ terang Nurazrah. (Riau Pos)


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *