Banjir di Pekanbaru, Korban Berharap Jokowi Blusukan
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Banjir di Pekanbaru, Korban Berharap Jokowi Blusukan

Banjir di Pekanbaru, Korban Berharap Jokowi Blusukan


Banjir yang melanda wilayah Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru merendam sebanyak 2.455 rumah. Hujan yang terus-terusan turun selama sepekan, ditambah jebolnya tanggul, tatanan drainase yang tidak baik serta penumpukan sampah pada gorong-gorong menjadi penyebab banjir tersebut.

Berdasarkan keterangan dari Nurhesminsyah, Camat Rumbai Pesisir, seperti yang dilansir oleh Antara, bencana banjir terus meluas dan ketinggian air hingga mulai dari semata kaki orang dewasa hingga betis dan lutut.

Sementara itu, musibah banjir di Kelurahan Limbungan dan Meranti Pandak, ketinggian air hingga mencapai 1,5 meter. Banjir tersebut merendam ribuan rumah serta mengakibatkan ratusan keluarga terpaksa mengungsi.

Diperkiraan jumlah kepala keluarga yang menjadi korban banjir di Rumbai hingga mencapai sekitar 3.000 keluarga. Beberapa warga yang menjadi korban banjir mengharapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak hanya blusukan meninjau kondisi kehutanan di Riau, tetapi juga mengunjungi para korban banjir di Kota Pekanbaru yang kini terus meluas.

Salah seorang korban banjir, Ari (30) yang diwawancarai oleh mediacenter.riau.go.id mengatakan, jika Jokowi blusukan kesini, setidaknya ada masukan kepada Pemda agar segera mengatasi masalah banjir yang terjadi hampir setiap tahun diwaktu musim hujan.

Berikut kondisi banjir yang melanda kawasan Rumbai yang berasal dari mention followers kami:

About Admin