Ayo, Berkontribusi untuk Korban Kabut Asap

0
175
Beberapa foto aksi relawan gerakan sejuta koin untuk riau saat penggalangan dana di Kampus FISIP UR dan FKIP Sejarah, Rabu, (7/10).

Ayo, Berkontribusi untuk Korban Kabut Asap

Beberapa foto aksi relawan gerakan sejuta koin untuk riau saat penggalangan dana di Kampus FISIP UR dan FKIP Sejarah, Rabu, (7/10).
Beberapa foto aksi relawan gerakan sejuta koin untuk riau saat penggalangan dana di Kampus FISIP UR dan FKIP Sejarah, Rabu, (7/10).

Penanganan kabut asap sampai saat ini belum menemui titik terang. Padahal, rakyat berharap agar kabut asap cepat teratasi terkhusus di sumatera, kalimantan, dan wilayah lain. Hari ini, Kamis, (8/10) Presiden Jokowi akhirnya meninjau langsung kebakaran hutan yang terjadi di sumatera, seperti Jambi, Riau, dan Sumatera Selatan. Namun, presiden tidak bisa langsung mendarat di Jambi akibat kabut asap yang masih tebal hingga sore, Kamis, (8/10). Memang rencananya presiden langsung ke Jambi untuk meninjau langsung lokasi atau titik api di Jambi. Karena berdasarkan pantauan teman-teman relawan melawan asap kabut asap di Jambi kian tebal.

Tidak hanya Jambi yang kabut asapnya tebal, seperti Pekanbaru (Riau), Palembang (Sumatera Selatan) hingga saat ini kabut masih tebal. Tentunya, kondisi udara yang tidak sehat membuat udara (oksigen) semakin mahal. DI tambah dampak lain, seperti iritasi mata, aktifitas belajar terganggu, dan perekonomian menurun.

Lalu, bagaimana kita bisa berkontribusi positif untuk ikut melawan asap ? Tidak harus demo/orasi yang tidak membuahkan hasilnya. Kita bisa menjadi relawan yang ikhlas untuk mengumpulkan dana dengan Gerakan Sejuta Koin Untuk Riau. Memang, pemerintah baik Pusat, Provinsi, dan Kota sudah bekerja maksimal dalam penanganan/penanggulangan kabut asap ini. Bukan berarti kita mencap pemerintah tidak bisa menyelesaikan masalah kabut asap saat sekarang, apalagi masalah dana pastinya pemerintah mempunyai dana yang cukup dalam penanggulangan bencana kabut asap sekarang.

Itu terlihat dari aparat yang diturunkan, seperti TNI, Polisi Kehutanan, Satgas, Pemadam Kebakaran terus ditambah perlengkapan seperti Helikopter, Pesawat Hercules, dan perlengkapan lainnya. Tapi, inilah rasa empaty kami sebagai rakyat kecil yang hanya bisa bergerak sebagai relawan untuk ikut berkontribusi baik tenaga atau bahwkan dana yang bisa kami kumpulkan melalui gerakan sejuta koin terkhususnya di Riau (Pekanbaru) saat ini.

Teman-teman bisa jadi relawan gerakan sejuta koin untuk riau yang tersebar di beberapa kabupaten yang ada di Riau. Di bawah ini saya berikan koordinator wilayah :

Ayo ikut jadi relawan GerakanSejutaKoinUntukRiau.

Koordinator GerakanSejutaKoinUntukRiau :
Duri : Elven (085278498055)
FansBola : Danu (085274765897)
Kuasing : Indra (081261659108)
Kampar Kiri : Naim (085264586507)
Pelalawan : Zakaria (081268819585)
UIR : Eko (085272359534)
UIN : Andri (085355005728)
UNRI : Wayan (081268898241)                                                                                                                            PondokBelantara : Eko (082174147769)
Ayo bekerja nyata !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.