Breaking News
Home » Berita » Asap, Penumpang di Bandara Turun
Aktivitas

Asap, Penumpang di Bandara Turun


Aktivitas

Bencana asap yang melanda Provinsi Riau tak pelak berpengaruh terhadap aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

Hampir satu bulan lamanya Bandara Sultan Syarif Kasim II menjadi lumpuh akibat asap ini. Kacaunya jadwal penerbangan membuat jumlah penumpang mengalami penurunan.

Padahal sebelumnya, kondisi udara di Pekanbaru beberapa hari yang lalu membuat aktivitas bandara berangsur normal. Namun akibat kabut asap yang kembali melanda, banyak penerbangan yang ditunda bahkan hingga dibatalkan oleh pihak maskapai penerbangan.

Airport Duty Manager Bandara SSK II, Ibnu Hasan, mengakui bahwa jumlah penumpang belum mengalami peningkatan akibat trauma kabut asap.

Saat ini saja hanya 60 persen tingkat keterisian tempat duduk atau turun 20 persen dari biasanya yang mencapai 80 persen.

Ia memperkiraan para calon penumpang mungkin belum berani untuk memesan tiket pesawat, karena takut akan kembali terjadi pembatalan penerbangan akibat kabut asap.

Bandara Sultan Syarif Kasim II sendiri tiap harinya melayani 70 penerbangan komersil, dengan rata-rata jumlah penumpang perharinya mencapai 6.000 hingga 7.500 orang.

Seperti pagi ini, masih belum ada aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II. Adapun jarak pandang yang rendah menjadi penyebabnya.

 berangkat 19 oktdatang 19 okt


About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *