Ada Pameran di Museum Sang Nila Utama - InfoPKU
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Ada Pameran di Museum Sang Nila Utama

Ada Pameran di Museum Sang Nila Utama


museum sang nila uta_7393

Setiap tahunnya, Museum Sang Nila Utama mengadakan pameran khusus. Adapun tema pameran khusus tahun ini adalah senjata dan permainan rakyat.

Pameran dengan tagline “Ayo ke Museum!”  ini memamerkan berbagai senjata serta beberapa permainan rakyat yang dapat dimainkan oleh pengunjung.

Beberapa permainan rakyat yang dapat dimainkan diantaranya adalah bakiak, enggrang kayu, enggrang batok kelapa dan balap karung.

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini perkembangan teknologi membuat permainan tradisional menjadi kurang diminati oleh anak-anak.

Padahal permainan tradisional sangat baik untuk tumbuh kembang daya pikir dan kreatifitas anak serta bagaimana mereka berhubungan dengan lingkungannya.

museum sang nila uta_9004

“Pameran khusus ini diadakan setiap tahunnya, rutin diadakan oleh pihak Museum Sang Nila Utama. Jadi setiap tahun temanya berganti-ganti. Untuk tahun ini pameran khusus berlangsung dari tanggal 09-13 Desember 2015,” ujar Raja Gustirina, selaku pihak museum sang nila utama.

Untuk menarik minat pengunjung, pihak Museum Sang Nila Utama mengundang sekolah-sekolah yang ada di Pekanbaru untuk mengunjungi pameran khusus ini.

museum sang nila uta_3942

“Kami senang diajak guru berkunjung kesini, karena sebelumnya kami belum pernah berkunjung ke museum. Museumnya bisa menambah pengetahuan kak” ungkap Stefani, siswa SDN 23 Pekanbaru

Ketika pameran khusus diadakan, pameran utama yang berada di gedung atas tetap dibuka. Sehingga banyak lokasi pameran yang dapat dikunjungi.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila