5 Makanan yang Ternyata Tidak Sehat untuk Sarapan!

0
294

Sarapan merupakan hal yang paling penting dilakukan saat pagi hari. Karena sarapan merupakan sumber tenaga kamu dalam melakukan aktivitas.

Selain itu, Sarapan dapat memacu semangat kamu untuk melakukan berbagai pekerjaan. Namun, tidak semua makanan baik untuk dijadikan menu sarapan! Ini dia 5 makanan yang ternyata tidak sehat dimakan untuk sarapan:

1. Roti

Ternyata, Roti mengandung 500 kalori di dalam tubuh dalam sekali penyajian. Jumlah kalori yang besar ini ternyata akan membuat kita menjadi lebih cepat lemas. Roti juga tidak bertahan lama diperut kita, alias kita akan mudah lapar lagi.

2. Donat

 

Meskipun enak dan menggugah selera, donat ternyata memiliki banyak gandungan gula dan lemak yang ternyata sangat tidak baik untuk tubuh kita. Lemak dan gula yang berlebihan merupakan akar dari berbagai penyakit, seperti obesitas hingga jantung.

3. Sereal

Sereal, merupakan makanan selanjutnya yang tidak baik untuk sarapan, meskipun sereal sering di klaim sebagai menu sarapan yang paling sehat dan mudah dibuat. Sereal terbuat dari komposisi gula buatan, yang akan menyebabkan kamu lebih cepat mengantuk!

4. Sosis

Sosis, dan makanan olahan lainnya ternyata mengandung nitrat yang berbahaya bagi kesehatan. Nitrat yang berbahaya ini akan meningkatkan kadar kolesterol didalam darah dan akan memicu penyakit stroke. Jadi hindari memakan makanan olahan secara berlebihan.

5. Minuman dalam Kemasan

Minuman dalam kemasan, meskipun sangat menyegarkan ternyata punya begitu banyak pengaruh buruk bagi tubuh kita, hal ini disebabkan karena minuman dalam kemasan mengandung begitu banyak gula buatan.

Bagaimana? Ternyata banyak makanan yang sering kita anggap sebagai menu sarapan sehat ternyata memiliki dampak yang kurang baik bagi tubuh kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.