4 Cara Mengatasi Double Chin - InfoPKU
Breaking News
Home » Kesehatan » 4 Cara Mengatasi Double Chin

4 Cara Mengatasi Double Chin


Siapa sih yang suka sama double chin? Double chin sendiri merupakan kondisi dagu yang menumpuk menjadi dua tingkat karena terdapat terlalu banyak lemak yang ada di bawah permukaan kulit di bagian dagu tersebut.

Biasanya sih kalau yang sering terganggu double chin itu kaum wanita. Karena penumpukan lemak di dagu tersebut dianggap tidak bagus kalau di foto. Tapi sebenarnya lapisan lemak di bawah dagu memang dapat mempengaruhi kepercayaan diri bagi siapa saja yang memilikinya.

Meskipun terlihat sepele, nyatanya double chin bisa membuat penampilan kurang enak dipandang lho, Bela. Bukan hanya dimiliki oleh perempuan yang bertubuh gemuk saja, tapi juga banyak perempuan yang bertubuh langsing memiliki lapisan lemak di bawah dagu tersebut. Faktor genetik hingga usia lanjut juga bisa menjadi penyebab Encik dan Puan memiliki double chin.

Berikut ini cara mengurangi double chin pada wajah:

Gerakan Memijat Pipi

Tariklah nafas dalam-dalam sambil mengisi udara dari dalam mulut. Setelah itu tutuplah mulutmu dan jangan biarkan udara dari dalam mulut keluar, tunggu tiga sampai lima detik. Jika sudah siap, tekanlah telapak tangan ke pipi sehingga kamu merasakan ketegangan di otot. Ulangi latihan ini lima sampai enam kali ya Bela, agar kamu merasakan perubahannya.

Meregangkan Leher

Gerakan ini mengharuskan kamu untuk duduk tegak dan meregangkan leher sejauh mungkin ke sisi kanan dan kiri sebanyak 10 kali. Dengan begitu, lemak di sisi dagu akan berkurang dan perlahan menyingkirkan penampakan double chin!

Gerakan Menjulurkan Lidah

Ada yang suka selfie dengan berpose sambil menjulurkan lidah? Nggak rugi, deh! Pasalnya, menjulurkan lidah sejauh mungkin dan mengayunkannya dari sisi ke sisi dapat membantu kamu menghilangkan double chin. Tapi lakukannya selama 12 detik ya, Bela.

Melakukan Rotasi Leher

Dengan meregangkan leher dari sisi ke sisi selama 10 kali, ternyata juga dapat membantu menghilangkan double chin lho. Jika melakukan gerakan ini dipastikan semua otot di sekitar dagu dan rahang bergerak.

Melakukan Gerakan X-O

Latihan satu ini sangat mudah, Bela. Gerakan yang perlu kamu lakukan hanyalah sebutkan kata X-O secara berulang-ulang hingga 12 kali agar otot-otot rahang, pipi, hingga leher secara tidak sadar bergerak dan mampu membakar lemak.

Menekan Lidah

Tekanlah lidah ke atap mulut sambil lakukan gerakan kepala ke belakang dan ke depan sebanyak lima kali untuk menyingkirkan kelebihan lemak di bagian rahang.

Gerakan Perlawanan

Untuk latihan ini, kamu perlu buat dua kepalan tangan dan menempatkannya tepat di bawah dagu. Jika posisi sudah siap, mulailah gerakkan rahang ke bawah secara bertahap. Setelah kamu sudah mencapai gerakan maksimal, tahanlah selama 3 detik, dan ulangi gerakan diatas sebanyak lima sampai tujuh kali.

About Nur Hasanah

Avatar
impossible=i'm possible