Breaking News
Home » Berita » 3 Budaya Riau Jadi Warisan Budaya Dunia?

3 Budaya Riau Jadi Warisan Budaya Dunia?


pacu jalur

Selasa (20/10) malam, Anies Baswedan selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, menyerahkan sertifikat Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia tahun 2015

Sertifikat tersebut diberikan kepada 121 warisan budada dari 34 Provinsi di Indonesia, termasuk diantaranya tiga kebudayaan di Riau. Tiga kebudayaan tersebut adalah Menumbai, Koba, serta Pacu Jalur.

Dr H Kamsol selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riau yang menerima secara langsung sertifikasi penghargaan tersebut mengatakan Riau akan berupaya memperjuangkan tiga warisan budaya tersebut menuju tingkat internasional.

Untuk menuju warisan budaya internasional tersebut, pengusulannya sendiri dilakukan oleh pemerintah pusat melalui Kemendikbud.

Kamsol menjelaskan bahwa untuk di Riau, pihaknya tidak hanya mengusulkan warisan budaya saja. Wisata kuliner yang merupakan ciri khas Riau juga akan diusulkan.

Seperti yang kita ketahui ada berbagai macam kuliner khas Riau, antara lain ada Bolu Beredam, Bolu Komojo, Kue Bangkit, lempok durian dan lainnya.


About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *