#ISG_2013 ISSF: 57 Negara Peserta Sepakat ISG Digelar di Jakarta

Wakil President Islamic Solidarity Sport Federation (ISSF), Ario Tedjo mengungkapkan tidak ada masalah berarti dengan pemindahan tempat penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 dari Riau ke Jakarta. Bahkan 57 negara peserta sepakat ISG digelar di Jakarta.

Ari menjelaskan keputusan memindahkan perhelatan ISG dari dari Riau ke Jakarta justru meringankan beban panitia lokal. Pasalnya, sebelumnya para peserta ISG meminta anggaran dari tuan rumah untuk diberangkatkan ke Riau, setibanya di Jakarta.

“Namun, dengan pemindahan ISG dari Riau, setibanya di Jakarta mereka bisa langsung bertanding,” jelas Ario. Terlepas dari kendala yang muncul jelang pelaksanaan ISG nanti, Ario optimistis Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik.

“Insya Allah, Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik meski masih terdapat kekurangan. Yang terpenting, tidak ada masalah dengan 57 negara peserta. Dan sebulan sebelum pelaksanaan, kami akan menggelar Techincal Delegates dengan negara peserta ISG,” lanjutnya.

ISG 2013 dijadwalkan berlangsung di Pekanbaru 6-17 Juni 2013. Namun, lantaran kendala non-teknis di Riau, ISG dipindah ke Ibukota. Perhelatan ISG berlangsung di Jakarta dan akan digelar pada 22 September hingga 1 Oktober 2013.

Sumber : Vivanews