Info Lowongan menjadi #LO_ISG

Panitia Daerah Inaisgoc Islamic Solidarity Games (ISG) Riau III/2013 akan merekrut tenaga Liaison Officer (LO) secara resmi pekan depan. Sebelumnya, panitia telah mendidik sekitar 900 calon LO di sekretariat panitia daerah ISG Jalan Gajah Mada. “Dalam satu atau dua hari ke depan akan diumumkan secara resmi lewat media terkait penerimaan LO ISG. Pekan depan kami akan mulai rekrut menyeleksi mereka,” ujar Direktur Pendukung Pertandingan Inaisgoc ISG, Ahmad Syah Harrofie, kemarin. Panpel ISG mencari sekitar 600 orang LO. Ahmad Syah menjelaskan sekitar 100 LO akan ditugaskan untuk mendampingi tamu VVIP dan VIP negara peserta, sisanya untuk kontingen. Jumlah ini nanti akan disebar ke seluruh tempat pertandingan ISG. Perekrutan ini hanya dibuka selama 20 hari. Peserta LO yang akan direkrut tersebut untuk pemandu Bahasa Inggris, Arab dan Perancis. “Jadi 100 LO akan dipilih yang terbaik,” ujarnya. Secara garis besar, Ahmad Syah mengatakan syarat LO tersebut harus menguasai tiga bahasa yakni 60 persen bahasa Inggris, 30 persen bahasa Arab dan 10 persen bahasa Prancis. “Tinggi badan juga menjadi syarat utama,” tuturnya. Ditambahkan Ahmad Syah, syarat lengkap akan diumumkan di media. Tapi, Ahmad Syah menegaskan lamaran harus diantar langsung tanpa perantara ke Jalan Gajah Mada, termasuk tidak lewat pos. “Ini pengalaman saat PON, ternyata tinggi yang tercantum di lamaran berbeda dengan kenyataannya. Makanya, untuk di ISG tinggi pelamar  akan di ukur langsung saat mengantar lamaran,” jelasnya. “Minggu depan mulai dibuka. Lamanya perekrutan 20 hari. Nanti akan ada sejumlah seleksi yang akan digelar,” papar Ahmadsyah Harrofie lagi. Seleksi yang dimaksudkannya mulai dari administrasi, perforrman, intelektual dan kemampuan bahasa. “Permohonan pelamar langsung diantar. Tempatnya akan kita sesuaikan nanti. Yang pasti di Jalan Gajah Mada, seperti gedung PB ISG (eks PB PON) dan lainnya,” paparnya. Disinggung mengenai kategori pelamar Ahmadsyah Harrofie belum bisa memaparkan secara rinci. Karena memang bisa diketahui langsung pelamar saat mendaftar. Termasuk juga dengan persyaratan lainnya. Baik kategori umur, jenjang pendidikan dan penempatannya. “Persyaratan lain menyusul,” katanya seraya mengatakan bagi peserta yang mendaftar, tidak dibatasi. Yang sudah tersedia mengikuti pelatihan beberapa pekan belakangan ini sudah 900 orang. Mereka tak otomatis lolos, ikut seleksi juga. Diberitakan sebelumnya, pembukaan lowongan LO ISG nanti, akan disebar ke semua negara peserta ISG. Pembukaan sendiri digelar di Main Stadion 6 Juni mendatang.   Adapun persyaratan untuk menjadi Liaison Officer (LO) ISG antara lain:

  1. Pria/wanita dengan umur 18-30 thn
  2. Tinggi Badan Pria min 160cm, sedangkan wanita min 155cm
  3. Menguasai bahasa inggris DAN arab DAN prancis atau menguasai inggris dan/atau arab dan/atau prancis
  4. Pendidikan minimal SMA/sederajat
  5. Berpenampilan menarik
  6. Berbadan sehat

Antar langsung (tidak boleh diwakilkan) formulir lamaran tiap hari kerja, mulai tanggal 25 Februari -14 Maret Pkl 09.00-16.00 WIB kirim ke Panitia Pelaksana ISG III, Bidang Personalia & Seragam di Jl Gajah Mada. Lampirkan juga dalam lamaran:

  1. Fotocopy Identitas (KTP/SIM/KTM)
  2. Fotocopy ijazah terakhir
  3. Surat Keterangan Sehat
  4. Fotocopy sertifikat/piagam/SK atau dokumen lain yang dianggap mendukung untuk pekerjaan ini

Formulir dapat diambil di Sekretariat Panitia

LO ISG (1)

LO ISG (2)

Comments

  1. Saya merupakan Mahasiswa s2 Universitas Pendidikan Indonesia jurusan Pendidikan Olahraga, saya sangat berminat untuk dapat diikut sertakan dalam kepanitiaan/LO, jika saya diberi kesempatan saya akan membantu dengan segenap kemampuan saya. namun, saya sekarang masih disibukkan aktivitas kuliah, bolehkan saya menyerahkan semua persyaratan setelah saya kembali ke riau.. Terima Kasih
    fb_ Rola Angga Lardika / rolagnation@gmail.com

    1. sesuai dgn persyaratan diatas, formulir tidak bisa diwakilkan. harus yg bersangkutan. lagipula ada penjadwalan ulang utk LO ISG. mari ditunggu kabar selanjutnya :)

    1. Pendaftaran paling lambat tgl 14 Maret, utk pengumuman kelulusan LO ISG masih diundur. mari ditunggu kabar selanjutnya :)

    1. ada rencana dari Pemerintah Pusat bahwa ISG akan diundur bulan Oktober karena ada beberapa masalah. semoga ISG kali ini berjalan sukses, aamiin :)