2000 Rumah Layak Huni Dibangun 2016

3

Sebanyak 2000 Rumah Layak Huni (RLH) akan dibangun oleh Pemerintah Provinsi Riau yang dianggarkan bersama DPRD Riau dengan total anggaran mencapai Rp140 miliar pada tahun 2016 mendatang.

Sekretaris Komisi D, DPRD Riau, Asri Auzar, beberapa waktu yang lalu menyatakan bahwa untuk pembangunan Rumah Layak Huni tahun depan menjadi Rp140 miliar untuk 2.000 unit.

Anggaran per unitnya sendiri ditingkatkan dibandingkan pada tahun sebelumnya, yakni sebesar Rp 70 juta, setelah sebelumnya hanya Rp 50 juta.

Untuk pengerjaannya sendiri akan dilakukan oleh Dinas Ciptada yang bekerjasama dengan organisasi masyarakat setempat.

Sebelumnya, rencana ini sempat batal dilaksanakan pada tahun sebelumnya, yang ditujukan bagi masyarakat yang kurang mampu. .

Salah satu faktor penyebab Program Rumah Layak Huni ini sempat batal, adalah karena kegiatan itu dimasukkan ke dalam kegiatan Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Pembangunan Desa.

Sementara Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Pembangunan Desa tersebut tidak memiliki tenaga teknis dalam pengerjaan. Oleh karena itu sehingga program dikembalikan lagi ke Dinas Ciptada.