12 Tanda Cinta Sejati dalam Sebuah Hubungan
Home » Cinta » 12 Tanda Cinta Sejati dalam Sebuah Hubungan

12 Tanda Cinta Sejati dalam Sebuah Hubungan


Cinta sejati tidak terasa dalam sekali debaran atau dalam pandangan sekilas. Cinta sejati membutuhkan waktu untuk terbentuk.

Bertolak belakang dengan kepercayaan pada umumnya, cinta pada pandangan pertama bukanlah cinta sejati namun pada kenyataannya hanyalah nafsu semata. Ia merupakan gelora romantisme yang kuat dan membuncah.

Cinta sejati mungkin sulit untuk didefinisikan, namun tanda-tanda untuk mengetahuinya dapat terlihat dengan jelas dalam setiap hubungan asmara yang sempurna.

Jika kamu berada dalam sebuah hubungan dan ingin mengetahui apakah kamu merasakan ketulusan cinta, gunakan 12 tanda cinta sejati berikut untuk mencari tahu:

#1.Memberi dan menerima dalam cinta

Kamu memberi dengan sepenuh hati dalam hubunganmu tanpa harapan ataupun keinginan untuk mendapatkan balasan apapun dari pasanganmu.

#2. Kebahagiaan yang tulus

Hanya dengan melihat seseorang yang spesial bagimu bisa tersenyum atau tertawa lepas akan membuatmu juga merasakan kebahagiaan meskipun kamu sedang menderita ataupun mengalami hari yang begitu berat.

#3. Sakit dan amarah

Kamu benar-benar merasa terluka saat pasanganmu mengecewakanmu, namun tindakannya tidak pernah membuatmu marah. Kamu mungkin akan merasa kesal atau muak saat itu namun tidak lama kemudian kamu tidak bisa terus-terusan marah padanya karena memarahi atau mendiamkannya hanya akan semakin menyakitimu.

#4. Pengorbanan

Kamu berkorban demi kebahagiaannya atau kesenangannya, meskipun  mereka mungkin tidak menyadarinya.

#5. Usaha yang patut dihargai

Kamu telah melangkah begitu jauh dan berusaha untuk selalu memperbaiki hubunganmu dan secara sadar berperan dalam usaha untuk membahagiakan pasangan serta membuat mereka merasa dicintai dan spesial.

#6. Kamu tidak akan pernah bisa menyakitinya

Saat kamu benar-benar jatuh cinta dengan seseorang, tidak akan pernah terbayangkan untuk menyakitinya, secara emosi perasaan maupun fisik. Mengharap balasan merupakan sifat alamiah manusia, namun cinta sejati membuatmu benar-benar tanpa pamrih.

#7. Kamu menepati janjimu

Saat kamu berjanji, kamu akan berpegang pada janjimu meskipun dia tidak akan tahu kalaupun kamu mengingkarinya. Saat mengalami cinta sejati, kesadaran moralmu menjadi sangat kuat jika ada hubungannya dengan seeorang yang spesial tersebut.

#8. Kita

Dalam hubungan yang sempurna, sangat dianjurkan untuk memliki ruang pribadimu sebagai individu. Namun disaat yang bersamaan, jika kamu benar-benar mencintai pasanganmu, kamu akan menganggap pasanganmu sebagai bagian hidupmu. Saat memikirkan masa depan, dialah yang kamu inginkan tetap berada disisimu.

#9. Kamu turut merasakan bebannya

Kamu turut merasakan bebannya meskipun tidak seharusnya. Kamu tidak akan sanggup melihatnya menderita. Jika ia berhadapan dengan suatu masalah, kamu akan selalu menawarkan bantuan meskipun sebenarnya kamu juga memiliki kesulitan yang harus dihadapi.

#10. Kebanggan dan kecemburuan

Kamu akan selalu bangga atas segala pencapaiannya, meskipun kamu gagal dalam hal tersebut. Kamu akan merasa iri jika temanmu yang mengalahkanmu, namun tidak untuk seseorang yang spesial tersebut.

#11. Penderitaan

Kamu rela menderita, hanya untuk melihat dia bahagia.

#12. Sudut pandangnya

Semua yang kamu lakukan, kamu tetap mempertimbangkan pasanganmu dan berpikir dari sudut pandangnya, baik itu tentang rencana pesta kejutan ataupun sekedar hang out dengan teman-temanmu setelah pulang kantor. Kamu tidak ingin menyakiti pasanganmu, jadi kamu selalu berpikir dari sudut pandangnya sebelum membuat keputusan yang melibatkannya.

Apakah kamu merasakan cinta sejati?

Jika kamu berada dalam sebuah hubungan dan tidak merasakan tanda-tanda cinta sejati, jangan putus asa. Mungkin hubunganmu belum mencapai tahap kedewasaan secara emosional.

Kamu tidak bisa jatuh cinta dengan seseorang yang memaksamu untuk berada dalam hubungan tersebut. Jika tidak berjalan dengan baik, cobalah untuk mengerti satu sama lain.

Jika apapun yang dilakukan tidak bisa membawa kebahagiaan, sebaiknya berpikirlah untuk mencari pasangan yang lain. Namun jika kalian berdua sudah bahagia dengan hubungan tersebut, jangan coba untuk merubah apapun.

Terkadang, cinta tanpa pamrih dan tanpa syarat perlu waktu. Ingat, kamu tidak bisa memaksa dirimu untuk menuju cinta tahap selanjutnya kecuali kalian berdua benar-benar siap. Selama kalian berdua bahagia dan memahami satu sama lain, kalian sudah mengalami cinta yang sempurna.

About Nur Hasanah

impossible=i'm possible